UPDATE : PENGUMUMAN PEMUTAKHIRAN ZONASI WILAYAH OLEH BNPB

Konferensi pers yang dilakukan secara online oleh BNPB tentang "Pengumuman Pemutakhiran Zonasi Wilayah" oleh Dr. Dewi Nur Aisyah ( Tim Pakar GT PPC-19 )



JAKARTA --- BNPB mencatat per hari ini (7/7) bahwa ada 61 kabupaten kota yang tidak terdampak kasus positif Covid-19. Serta 43 kabupaten kota yang termasuk zona hijau ditandai dengan tidak adanya lonjakan kasus positif Covid-19 baru.


Melalui konferensi pers yang dilakukan secara online, BNPB mencatat ada 175 Kabupaten Kota beresiko rendah, 180 Kabupaten Kota beresiko sedang, dan 55 Kabupaten Kota beresiko tinggi. Angka-angka ini mengalami kenaikan yang positif dari update sebelumnya per 28 Juni 2020.


Selain itu Dr. Dewi Nur Aisyah sebagai Tim Pakar GT PPC-19 menyatakan bahwa Ada 10 Kabupaten Kota yang pernah terdampak kasus positif Covid-19 namun berhasil menekan laju penularan. Sehingga dalam 4 pekan terakhir tidak ada kasus baru dan angka kesembuhan 100 %.


Berikut 10 kabupaten kota tersebut. Provinsi Jambi dengan Merangin dan Tanjung Jabung Timur. Provinsi Kalimantan Barat dengan Kapuas Hulu dan Kayong Utara. Provinsi Lampung dengan Pesawaran. Provinsi NTT dengan Flores Timur. Provinsi Sumatera Barat dengan Lima Puluh Kota dan Pasaman Barat. Provinsi Sumatera Selatan dengan Ogan Komering Ulu Selatan dan Musi Rawas Utara.


Dr. Dewi Nur Aisyah juga mengingatkan bahwa penyakit Covid-19 bersifat sangat dinamis. Dimana pergerakan kasus Covid-19 sangat cepat seperti kasus positif yang lalu sembuh atau pasien ODP maupun PDP dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu kita dihimbau untuk tetap waspada. "Jangan lengah dan tetap waspada dengan cara tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan." pungkasnya.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

UPDATE HARI INI, POSITIF CORONA MENCAPAI 66.226 KASUS

Ini Kata Muhammadiyah Tentang Corona Yang Belum Berakhir

HARI INI TOTAL KASUS POSITIF CORONA MENCAPAI 75.699